Selain Kampanye 3M, Jaga Imunitas Selama Pandemi Covid-19 Sangat Penting

Adi Adrian | 28 November 2020 | 08:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumlah kasus baru infeksi Covid-19 terus menanjak. Tampaknya wabah Covid-19 tak akan tuntas dalam waktu dekat. Kepedulian terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya PT. Trinseo Materials Indonesia, perusahaan global penyedia solusi material dan produsen bahan baku plastik, pengikat lateks dan karet sintetis yang menggelar program Voulenteers Day dengan tema “Sosialisasi Kegiatan New Normal untuk Keluarga.” Berkonsep webinar virtual, acara ini dihelat pada 28 November 2020.

Sejumlah narasumber hadir di antaranya President Director PT Trinseo Materials Indonesia, Hanggara Sukandar, GA and HR for Indonesia dan India, Herdi Rahmat, serta dr Erdy Techrisna MARS, MKK. Eddy mengingatkan, saat ini pandemi meluas dan masif. “Maka kita patut menganggap semua orang adalah orang tanpa gejala kecuali saya dan keluarga serumah dengan saya, sehingga menjaga diri kita dari penularan,” beri tahu Eddy dalam keterangan pers yang kami terima pekan ini.

“Kita dapat cegah penularan lewat 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, meningkatkan daya tahan tubuh melalui tidur yang cukup yakni 6 sampai 8 jam per hari. Makan makanan bergizi terutama banyak buah dan sayur serta tetap olahraga ringan lima kali 30 menit setiap minggu,” imbuh Eddy. Dalam kesempatan itu, Hanggara menjelaskan Volunteers Day 2020 digelar untuk meningkatkan literasi karyawan dan keluarga mereka dalam menghadapi kondisi new normal di tengah wabah.

“Kegiatan ini bertujuan agar seluruh karyawan dan kontraktor terutama keluarganya lebih memahami bahaya dan risiko terpapar Covid-19 serta akibat terhadap keluarga. Karenanya sangat penting mengimplementasikan cara pencegahan yang benar agar karyawan, kontraktor beserta keluarga tetap sehat dan beraktivitas seperti biasa. Pertanyaan seputar Covid-19 dijawab oleh dokter perusahaan,” beri tahu Hanggara Sukandar.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait